Close
Perjalanan #kamicintalokal

Persahabatan Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, Rio Motret dan teman-teman dimulai dari dua hobi yang sama : makan dan traveling. Setiap perjalanan yang kami lakukan membuat kami akhirnya menyadari bahwa Indonesia itu kaya. 

Kaya akan budaya, tradisi dan citarasa. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dilimpahi kekayaan bumbu dan rempah-rempah. Mengantarkan kami pada kekayaan kuliner lokal Nusantara yang mulai tergerus oleh jaman, menunggu untuk diperkenalkan kembali.

Di sisi lain, kami menyadari bahwa makanan telah menjadi buah tangan yang lumrah sejak jaman dahulu kala. Antar tetangga, dalam pertemanan, antar keluarga maupun rekan bisnis. Antara kami. Dalam berbagai tradisi dan acara. Tidak sah rasanya pulang dari bepergian tanpa membawa oleh-oleh. Dan oleh-oleh makanan khas daerah setempat selalu menjadi hal yang paling kami tunggu-tunggu.

Kami selalu percaya, makanan adalah bahasa yang paling universal yang bisa menyatukan banyak orang. Seperti halnya cinta yang datang dari hati, makanan yang dibuat dengan hati pasti bisa memberikan kehangatan bagi siapapun yang menikmatinya. Dan setiap pemberian yang dari hati pasti akan menyentuh hati siapapun yang menerimanya.

Namun seringkali kami merasa kesulitan untuk membawa makanan khas daerah menjadi sebuah buah tangan. Selain tidak tahan lama, juga tidak praktis untuk dibawa dalam perjalanan. 

Berawal dari sanalah perjalanan baru kami pun dimulai. Perjalanan yang membawa kami menuju satu visi yang sama : mengangkat kembali kearifan budaya lokal nusantara melalui sebuah citarasa khas daerah setempat dalam bentuk oleh-oleh yang praktis. Yang bisa dinikmati siapa saja, kapan saja, dimana saja! Yang akan memanjakan lidah penikmat makanan seperti kami. Karena kami percaya… oleh-oleh ya mesti citarasa lokal donk!